About Me

Foto Saya
M Yaqub Mubarok
Alumni PP Ta'mirul Islam, Surakarta. Saat ini saya, dengan bantuan beasiswa PBSB dari kemenag, sedang menempuh studi S1 Konsentrasi Ilmu Falak di IAIN Walisongo Semarang.
Lihat profil lengkapku

Pengunjung

2013 and What are must I Reach

Hepi New Year... !!!
--Meski agak terlambat tapi nggak ada salahnya kan kalo ane ngucapin selamat tahun baru.--

Tahun baru.... nggak terasa ternyata kita sudah memasuki tahun 2013. Tahun 2012 yg dulunya penuh misteri itu akhirnya terlewatkan juga, tentunya dengan berbagai macam kenangan menakjubkan didalamnya.
Eniwei... ngomong2 soal tahun baru nih, seperti biasa, awal tahun biasanya merupakan momen paling pas buat mbikin resolusi satu tahun ke depan, yah... rencana2 yang bakal kita realisasikan, impian yg ingin kita capai tahun ini, something that will we reach this year.


Berkaca (bosen kalo bercermin terus) pada pengalaman tahun lalu, ternyata banyak juga hal-hal, rencana-rencana yg ane rancang diawal tahun, dapat tercapai bahkan melebihi dari target sebenarnya. Meskipun nggak menafikan ada beberapa rencana yg belum terealisasi pula. Whatever, lagian yg nggak terlaksana bukannya nggak ada niatan kuat untuk melaksanakannya, banyak alasan lain yg membuat ane berpikir memang lebih baik jangan/tidak terealisasi terlebih dahulu.

--Oke... oke... alasan diterima, Lalu rencana-rencana apa saja yg kira2 pengen ente capai tahun ini?--
Baiklah, nggak pake lama, ane udah ada beberapa targetan tahun ini, antara lain:
  1. Skripsi. Astaghfirullah, makhluk yg satu ini emang mbikin se-tress banget. Dulu ane pikir skripsi itu gitu2 doank, sampe suka koment2 miring sama kakak kelas yg skripsinya nggak kelar2. But, setelah ane ngerasain sendiri, ya Allah, galaunya minta ampun. Skripsi seharusnya masuk ke target tahun lalu, tapi nggak tahu kenapa (yah mungkin emang karena kelalaian ane sendiri) sampai sekarang baru judulnya yg masuk, proposal sebenarnya dulu udah selesai sih, malah jauh2 sebelum KKN. tapi karena nggak manteb aja, jadinya ane rubah2 lagi, dan hasilnya terbengkalai hingga sekarang ( -_- hadeeuh !!!). Baiklah... bagaimanapun skripsi kudu selesai awal tahun ini juga. Dimulai dari proposal, target proposal bulan Januari kudu udah kumpul, syukur2 langsung ujian. Aamiin...
  2. Proyek Program Ephemeris Hisab Rukyah Online. Nah... sebenarnya ini nih si biang kerok dari skripsi ane yg nggak kunjung berlanjut. Karena skripsi ane adalah programming makhluk ini, jadinya sempat ane berpikir untuk nyelesaiin program ini duluan, baru maju ujian proposal. Tapi nyatanya sampai sekarang nggak jadi2... mengenaskan. Jujur aja ketika KKN program ini nggak tersentuh sama sekali. Sialnya setelah KKN dan KKL ane udah nge-blank banget buat urusan programming, entah kemana saja bahasa2 program yg dulu udah ane pelajaran. Ditambah laptop yg sempat kena masalah hampir 3 minggu lamanya (tapi Alhamdulillah, sekarang udah normal lagi). Alhasil, program tertunda, skripsi juga ikut tertunda. Dan sekarang, berhubung laptop udah waras, proyek kudu mulai dilanjut lagi, nggak apa2lah berbarengan sama proposalnya, daripada nggak selesai2. Target awal bulan depan udah selesai, meski masih kasarannya aja. Syukur2 udah semuanya.
  3. Beli Printer. Ini sebenarnya sih rencana awal semester kemarin, buat nunjang pengerjaan skripsi, yah itung2 ngirit dana ngirit tenaga, daripada bolak-balik ke Photo copy depan kampus terus. Tapi sayangnya, ternyata ketika KKN menyerap dana cukup banyak, dan akhirnya nggak ada dana lagi buat beli barang tersebut. Nah, karena kemarin belum sempat terbeli, rencana nih awal tahun ini semoga printer udah bisa terbeli.
  4. Bikin Toko Kaos Online Desain-an Sendiri.  Kalo yg ini sih udah rencana dari bulan Ramadhan kemarin, tapi nggak dikerjain2, sampai kelupaan. Padahal, seandainya ketika Ramadhan itu langsung eksekusi, boleh jadi sekarang udah bisa laris, udah bisa jadi pemasukan tambahan. Tapi cobalah ane realisasikan tahun ini, itung2 nyalurin hobi sama ide2 yg ada dikepala. Terlepas, entah besok bakalan laku atau nggak. Sumpah, eman2 banget ide-ide yg udah ada kalo nggak sampai terealisasikan.
  5. Website LAZISBA. Terkait ane udah diberi kepercayaan untuk mengelola website milik LAZISBA. Ane udah punya rencana2 untuk optimalisasi website tersebut berikut perangkat2 pendukung marketing Online-nya. Yah, setidaknya supaya nggak kalah lah sama LAZ-LAZ yg lain yg udah cukup optimal pada pemasaran Online mereka. Terkait tampilan website, sebenarnya ane udah punya gambaran bentuknya nanti, malah udah ngedesain jelek2an. Cuman permasalahannya, untuk menerapkan ke dalam template website itulah yg belum ane bisa, untuk minta bantuan sama orang lain pun ane belum tahu mesti minta tolong sama siapa?! Yah, moga dalam waktu dekat bisa kenal sama orang yg bisa ngerancang template Wordpress, supaya desain yg ane rancang itu nggak sekedar desain, tapi bisa terealisasikan.
  6. Wisuda. Ini agenda utama tahun ini, semester 8 bagaimanapun harus bisa wisuda. Sumpah, bener2 ingin ngebahagiain kedua ortu ane. Semoga jalan menuju kesana selalu Allah beri kelancaran. Aamiin... Setelah itu, tugas besar, kesempatan mulia siap menanti: Pengabdian.

Sebenarnya masih banyak sih, rencana2 yg belum ane tulis, tapi mungkin dicukupkan itu dululah, enam rencana itu setidaknya mewakili rencana utama untuk setengah tahun kedepan, mungkin untuk rencana2 lainnya bisa disambung lagi nulisnya besok. Sedikit curhat, kemarin ketika awal tahun, ane sempat bingung, se-tress, beban banget, seperti kehilangan arah, nggak tahun mau ngerjain apa saja, nggak tahu kudu ngapain aja, padahal masih banyak tanggungan yg belum terselesaikan (diantaranya rencana2 yg ane tulis diatas). Tapi Alhamdulillah, setelah pulang ke rumah beberapa hari yg lalu (pulang karena nenek saya sedang sakit, sempat menemani beliau 2 malam, tapi harus kembali ke Semarang lagi, meski berat. Semoga Lekas Sembuh Mbah .... ), cukup mendapatkan pencerahan, dari ortu, dari orang2 sekitar, kembali menemukan jalan, meluruskan niat: SAYA HARUS LULUS. Ya... Saya harus Wisuda semester ini juga, semester delapan. 

0 Orang Protes: