About Me

Foto Saya
M Yaqub Mubarok
Alumni PP Ta'mirul Islam, Surakarta. Saat ini saya, dengan bantuan beasiswa PBSB dari kemenag, sedang menempuh studi S1 Konsentrasi Ilmu Falak di IAIN Walisongo Semarang.
Lihat profil lengkapku

Pengunjung

CSS MoRA: Kita Keluarga, Tapi tidak Benar2 Saling Kenal


Kemarin malam saya chatting dengan sahabat lama saya ketika mondok di PP Ta’mirul Islam Surakarta, Eko Namanya. Saat ini dia bekerja di salah satu Photo Copy yg berada di lingkungan UIN Syahid, dan kebetulan dia juga cukup mengenal CSS MoRA di sana.
Mungkin untuk lebih jelasnya saya sertakan percakapan kami kemarin malam.

Eko (E)  : Kub, kowe wez semester piro?
Saya (S) : Semester pitu

E: Proposal Skripsi wez lewat?
S: Nembe Judule thok sing wez mlebu.
E: Semangaaat kub... tinggal beberapa langkah lagi menuju S2.
S: Oke siap boss....
E: Lanjut S2 tho kub?
S: Yo insya Allah, dongane wae Dok (dari nama panggilan Akrabnya: Kodok, bukan Dokter)
E: S2 neng kene wae kub (UIN Syahid maksudnya), kene beasiswa wuuuuaakeh...
S: Wah boleh, boleh kuwi... sipp lah, ntar ngekos bareng kowe yo... Hehe
E: Siaaap dah... Wez tho golek magister neng kene wae, karo golek bojo sekalian. Anak kedokteran kene ayu-ayu loh kub. Santri2 maneh.
S: Mosok tho??
E: Iyyoo... Haqqon. Anak2 kedokteran kene sing beasiswa kuwi santri2. Rata2 teko Jawa Timur. Jombang, Pati, Jember.
S: Css mora tho Dok?
E: Iyyo... koq kowe ngerti kub? Anak2 css mora kuwi langgananku loh kub.
S: Yo ngertilah, nek kuwi sih konco2ku. Aku anak css mora juga.
E: Berarti kowe kenal cah2 kedokteran kene?
S: Yo... ngerti sithik.
E: Kenal karo Wida, Salwa?? Kuwi langganan ngeprint njilid neng nggonku
S: Ngerti jenenge, tapi gak terlalu kenal banget. hehe
E: Anas anak Kesmes kenal ora?
S: Hehe ... nek kuwi ora ngerti malah.
E: Piye tho? Jare konco? Koq ora ono sing kenal?
S: Haha... yo ngene loh Dok. Mereka kn cssmora sana. Nek aku cssmora sini.
E: Terus??
S: Nah sedangkan cssmora nasional kan kumpule paling banter setahun pisan. Opo maneh aku dudu pengurus. Yo wajar tho nek ora kenal karo cah cssmora PT liyone. Nek aku paling pol ngerti jeneng wae, sing bener2 kenal bisa diitung nggo jari. Kuwi wae kebanyakan kenal neng FB thok.

E: Oh,.. ngono, hla mang cssmora kuwi jane opo tho? anggotane ono piro? Terus nang ndi wae?

S: cssmora kuwi organisasine santri2 yg kemarin dapat beasiswa dari Kemenag kuwi loh Dok. Ngerti tho?! Nek sing iseh aktif kuliah sih 1800an, nak karo sing wez do lulus skitar 2000an. Anggota cssmora tersebar di 12 PTN di seluruh Indonesia, salah satunya nggonku (IAIN) karo nggonmu (UIN Syahid)
E: Oh,... ngono yo... Wah payah kowe, ora iso kenal karo cah CSS kene, kalah mbi aku.
S: Haha.... iyo yo... ancene payah.

(Kemudian obrolan kami berlanjut ke topik lainnya)

Setelah obrolan kami kemudian saya sedikit berpikir, Memang kata Eko ada benarnya: Saya benar2 payah. Mengaku kalian semua teman saya, tapi nggak ada satu pun dari kalian yang benar2 saya tahu. Mengaku kalian keluarga saya, tapi nggak ada yang benar2 saya kenal. Merasa dekat, tapi kenyataannya jauh. Entahlah, apakah perasaan semacam ini hanya saya yang merasakan ataukah ada diantara kalian yang merasakan perasaan yang sama. Atau mungkin memang saya yang sudah keterlaluan, yang tidak mengenal dan tidak mau mengenal anggota keluarganya sendiri.
Namun, siapapun kalian, dimanapun kalian, meskipun mungkin saya belum benar2 mengenal kalian, atau malah sama sekali nggak kenal. Namun dari lubuk hati saya, saya benar2 merasa dekat dengan kalian semua, kalian keluarga saya.
Kelak, entah besok, lusa atau bertahun lagi, Jika kita dipertemukan dan kita tahu bahwa yg kita temui adalah anak CSS MoRA, jangan segan saling menyapa yah, jangan dicuekin, jangan tak acuh, karena kita keluarga. Saya saudara kalian, dan kalian saudaraku. Kita satu keluarga besar, keluarga besar CSS MoRA.

0 Orang Protes: